Worm Windows Mengganas

Tulisan softskill “Interaksi Manusia dan Komputer”
Oleh : Nyoman Parwa Dinawan


Worm Windows Mengganas

    Virus baru dapat menginfeksi perangkat penyimpanan USB untuk menyerang jaringan Ethernet perusahaan. Walaupun patch yang diberikan Microsoft akan melindungi dari serangan melalui Ethernet, sampai saat ini belum ada patch yang dapat mencegah penerangan melalui USB, dan hanya aplikasi antivirus yang dapat menghalau serangannya.

    Baru-baru ini jutaan pengguna komputer telah terinfeksi sebuah worm baru. Worm yang dinamakan Downadup, Conficker atau Kido, telah menginfeksi 8 juta komputer lebih, yang mayoritas adalah komputer perusahaan. Worm ganas ini telah menginfeksi banyak lubang pada OS Windows. Worm ini menginfeksi kelayanan service.exe, sebuah common system process. Setelah menginfeksi Worm akan membuat file DLL. Baru pada system folder Windows dengan 5 huruf yang disusun acak kemudian, worm akan menciptakan registry yang menganggap DLL tadi adalah sebuah layanan, jadi DLL tersebut akan secara otomatis akan berjalan ketika setiap komputer di restart.

    Setelah menancapkan kukunya pada system, worm nantinya akan memulai membuat sebuah server HTTP, dan men-download malware dari situs berbahaya. Saat ini langkah yang relative aman untuk perusahaan dalah menggunakan patch yang diberikan Microsoft, karantina, dan hapus malware pada Komputer yang terinfeksi, serta cegah penggunaan penyimpanan USB.

Sumber : http://www.dailytech.com

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Worm Windows Mengganas"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters