FLOSS Manuals

Tulisan softskill “Interaksi Manusia dan Komputer”
Oleh : Nyoman Parwa Dinawan


FLOSS Manuals

FLOSS Manuals adalah ide dari digital artist Adam Hyde. Hyde sebenarnya tidak memiliki background sebagai contributor FLOSS. Semasa hidupnya , Hyde menjalankan stasiun radio independen di Selandia Baru, dan mengelola internet service provider di Australia dan Belanda.

    Dokumentasi adalah satu kelemahan dari free/librelopen source software ( FLOSS ). Sebuah project yang disebut FLOSS Manuals mencoba untuk memperbaiki situasi ini. Ide di balik project ini adalah untuk membuat free dokumentasi untuk free software.

    FLOSS Manuals mengikuti pola klasik dari project open source. Untuk membiayai hidupnya, Hyde menjalankan Workshop pada free dan open source software, dan mulai membuat dukumentasi untuk peserta workshop. Dari situlah dia berpikir jika dokumentasi untuk free dan open source software itu menarik. Kemudian dirinya ingin mendokumentasikan dari dokumentasi workshop tersebut ke Internet untuk kemudian ditambahkan lebih banyak lagi. Dari sini, Hyde meletakkan dokumentasi di Wikipedia untuk pengelolaan yang lebih baik.

    Hyde berniat untuk membuat konten lebih mudah untuk diakses sehingga banyak orang yang akan membacanya, menambahkan, dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Hyde lalu membuat FLOSS Manuals sebagai oraganisasi non-profit pada tahun 2007. Pada saat ini , website FLOSS Manuals software, seperti Inkscape, VLC, Blender, dan Audacity.

Sumber : http ://www.linux.com

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "FLOSS Manuals"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters