Free Software Disambut Baik Oleh IEC

Tulisan softskill “Interaksi Manusia dan Komputer”
Oleh : Nyoman Parwa Dinawan



Free Software Disambut Baik Oleh
 IEC ( Independent Electoral Commission )

    South African Independent Electoral Commission ( IEC ) telah berjanji untuk membuka website mereka untuk pengguna free software. Dengan jarak hanya tiga minggu menuju waktu pendaftaran suara terakhir untuk pemilihan nasional tahun ini, IEC telah menghapus pesan error yang menyambut pengguna non-Microsoft, dan memperbolehkan mereka untuk mengakses fullsite.

    Sebelumnya website IEC menyambut pengguna dari browser alternative seperti Firefox dan Chrome dengan pesan error seperti berikut : “ server kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan sebuah browser atau OS (e.g Netscape , Mozilla Firefox dan sebagainya) yang tidak sesuai dengan website kami. Website ini hanya sesuai dengan Microsoft Internet Explorer V4 (di atasnya) pada OS Windows.”

    Pada November 2008, Libisi Maphanga, Chief Informstion Officer IEC, menjelaskan bahwa organisasi telah merencanakan untuk menghabiskan ZAR 3 juta untuk memperbaikai website yang sebelumnya tidak bisa diakses oleh pengguna yang tidak menggunakan Microsoft Windows atau Internet explorer. Sekarang website IEC tersedia untuk semua pengguna dan pesa error yang sebelunya muncultelah dihilangkan.

    Maphanga mengatakan kalau sebelumnya IEC membatasi akses ke website untuk memastikan bahwa pengguna non-windows tidak akan mendapatkan informasi yang salah. Namun ini membuat frustasi bnyak pengguna, yang beberapa di antaranya akhirnya complain dengan komisi hak asasi manusia agar IEC membuka website untuk semua pengguna.

Sumber : http:// www.tectonic.co.za

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Free Software Disambut Baik Oleh IEC"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters