System Restore

Tulisan softskill “ Interaksi Manusia dan Komputer “

Oleh : Nyoman Parwa Dinawan


System Restore

Mungkin system restore sudah tidak asing lagi bagi para pecinta computer, disini akan membahas Sedikit tentang system restore. System restore merupakan salah satu fitur dari operating system windows xp yang memungkinkan pemakai untuk melakukan pemulihan (restore) setingan system saat terjadi musibah ke kondisi sebelumnya, tanpa kehilangan data file personalnya. Yang dimaksud file personal adalah file dokumen, gambar, email dan lain-lain.

Dengan system restore, user tidak akan pusing mengamankan kopian data-data system terkini karena akan diamankan secara otomatis ke suatu restore point. System restore secara aktif akan mengawasi perubahan pada file system dan beberapa file aplikasi, untuk mencatat dan menyimpan versi aslinya sebelum perubahan terjadi.
Restore point akan dibuat saat suatu kejadian system penting terjadi, seperti terjadi penginstalan aplikasi atau driver baru. Selain itu ia juga akan membuat suatu restore point secara periodik. Namun jika dikehendaki, kita dapat membuat dan member nama restore point sesuai keinginan kita.

System restore memiliki fitur ruang manajemen restore point otomatis, fitur ini dapat berfungsi untuk menghapus restore point yang lama dan akan membuat restore point yang baru. Jadi ruang penyimpanan data restore point akan selalu ada, sehingga data terkini yang telah disimpan akan selalu terjaga.

System restore akan aktif secara default ( standar ). Agar system restore dapat aktif dibutuhkan paling tidak 200Megabytes ruang kosong pada disk.

Referensi :
Buku “Optimasi Windows XP”, karangan : Tri Amperiyanto
Penerbit : PT Elex Media Komputindo

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "System Restore"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters