Sistem Penanggulangan Flu Burung

Tulisan “Interaksi Manusia dan Komputer”
Oleh : Nyoman Parwa Dinawan

Sistem Penanggulangan Flu Burung

    Flu burung mungkin sudah tidak asing lagi di teliga kita. Begitu nama yang diberikan terhadap penyakit yang disebabkan oleh  unggas  yang dapat menular pada manusia, di Indonesia flu burung sudah sangat di waspadai oleh masyarakat, karena disamping para masyarakat kebanyakan suka berternak unggas, masyarak juga sering kontak langsung dengan unggas itu sendiri.

    Pemerintah Australia akan mendanai sebagian pengaplikasian system pelaporan dan pelacakan flu burung yang terjadi di Indonesia. System itu akan digunakan oleh para dokter hewan dalam bentuk aplikasi portable.Perusahaan software asal Bali bernama Mitrais telah ditugaskan oleh Australia Animal Health Laboratory ( AAHL ) untuk menyebarkan system berbasis web yang bernaman infoLab plus ke beberapa area yang terdapat Lab diagnosis. Mitrais juga ditugaskan untuk  membuat versi portable dari infoLab Plus dengan nama Infolab Lite. InfoLab Plus dikembangkan menggunakan Crystal Reports, dan digunakan untuk menggantikan system laporan yang menggunakan Microsoft Access.

    Dengan adanya aplikasi portable itu, diharapkan kantor- kantor departemen pertanian yang belum memiliki access internet disa meng-Upload data-data yang dibutuhkan melalui computer mana saja yang terhubung denan internet, seperti misalnya dari warnet.

Sumber : http://www.itnews.com.au

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Sistem Penanggulangan Flu Burung"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters