Program KB Menjamin Kesehatan Penduduk Indonesia

tulisan "Interaksi Manusia dan Komputer"

oleh : Nyoman Parwa Dinawan

Program KB Menjamin
Kesehatan Penduduk Indonesia

Setiap tahun penduduk Indonesia semakin bertambah, itu disebabkan karena pertumbuhan penduduk yang sangat cepat. Pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal itu, salah satu contohnya adalah program KB (Keluarga Berencana). Namun hal itu juga belum bisa mengatasi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, hal itu disebabkan karena kurang adanya kesadaran dari masyarakat terkait program KB yang di canangkan pemerintah,

Sebenarnya program KB tersebut sangat bagus untuk menghambat pertumbuhan penduduk. Pemerintah telah sering melakukan sosialisasi di daerah-daerah pedesaan maupun daerah perkotaan mengenai program KB. Tapi di masyarakat sering kita dengar kata-kata “banyak anak banyak rejeki”, kata-kata itu sangatlah bertolak belakang dengan kenyataan yang kita lihat sekarang ini, kenapa? Karena kita ketahui keadaan Indonesia saat ini yang selalu terpuruk terutama di bidang perekonomian. Kalau semua masyarakat menerapkan kata-kata itu mungkin akan terjadi ledakan penduduk di Indonesia, dan pastinya banyak pengangguran serta kurang terjaminnya kesehatan penduduk di Indonesia.


Pemerintah seharusnya sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesehatan, karena dengan sering diadakannya sosialisasi maka masyarakat akan lebih menghargai kesehatan. Kalau semua penduduk Indonesia sehat pasti Negara kita ini akan menjadi Negara yang makmur dan sejahtera.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Program KB Menjamin Kesehatan Penduduk Indonesia"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters