Kebahagiaan Dalam Hidup

Tulisan “Interaksi Manusia dan Komputer”

Oleh : Nyoman Parwa Dinawan


Kebahagiaan Dalam Hidup

Kita hidup di dunia ini sering dihadapkan pada cobaan-cobaan yang berat. Kita sebagai manusia yang mempunyai perasaan tujuan hidup yang dicari hanyalah kebahagiaan, sehingga manusia sering melakukan tindakan yang diaanggap dapat membahagiakan dirinya sendiri, padahal mereka tahu terkadang jalan yang mereka ambil itu salah. Kebahagiaan sering disalah artikan, maksudnya asalkan bisa membuat diri mereka terpenuhi maka mereka akan menganggap itu kebahagiaan. Padahal itu salah, mencari kebahagiaan dalam hidup bukanlah sesuatu yang mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Sifat manusia yang selalu merasa tidak puas mengakibatkan kebahagiaan sangat sulit dicari. Seperti sekarang ini banyak terjadi korupsi dikalangan pemerintah, orang-orang seperti itu hanya ingin mencari kebahagiaannya, namun mereka menempuh jalan yang salah. Sehingga kebahagian yang harus mereka cari akan terenggut di dalam penjara. Hawa nafsu sangatlah dapat menjerumuskan manusia ke lembah hitam, karena hati manusia sangatlah rapuh.
Seharusnya manusia bisa mengekang hawa nafsu mereka, dan kita juga harus sering mendapat siraman rohani sehingga saat kita menjalani hidup bisa selalu berpikir jernih, dari pikiran yang jernih seseorang tidak akan pernah melakukan hal – hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.
Kebahagiaan diibaratkan air yang mengalir, semakin kita mengikuti aliran kebahagiaan itu dengan benar maka kabahagiaan akan senantiasa ada dalam diri kita. Kebahagiaan bukanlah bersumber dari suatu materi yang melimpah tapi kebahagiaan itu muncul dari hati kita, karena kita tahu tuhan selalu ada di dalam hati.

Hati yang bersih akan memulai pikiran yang mulia, begitu juga pikiran yang mulia akan menjadikan hati kita selalu bersih, artinya mulia dalam tindakan, mulia dalam berpikir dan mulia dalam berbicara. Jadi itulah kebahagian yang harus kita cari sebenarnya, yakni selalu bisa membersihkan hati dan pikiran, sehingga kita akan menjadi selalu kuat dalam menghadapi cobaan hidup di dunia.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Kebahagiaan Dalam Hidup"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters