Interaksi Manusia Dengan Komputer

uraian interaksi manusia dengan komputer

oleh : Nyoman Parwa Dinawan

tugas softskill interaksi manusia dengan komputer






Interaksi Manusia Dengan Komputer

Dengan majunya teknologi sekarang ini, komputer sudah tidak asing lagi di mata masyarakat. Dulu komputer sangat jarang di gunakan oleh orang karena disamping harganya yang mahal, komputer juga sulit dimengerti dalam pengoperasiannya. Pada hakekatnya manusia sangat berperan penting dalam pengembangan ilmu komputer, baik dalam interaksi, komunikasi dan pengoperasiannya.

komputer tanpa ada interaksi dengan manusia hanyalah sebuah mesin yang tak ada artinya, jadi kita sebagai manusia sudah sewajarnya mengembangkan teknologi seperti komputer. Dengan komputer kita dapat mengerjakan atau menyimpan data maupun informasi yang mungkin tidak bisa di simpan secara lengkap di dalam otak kita. Interaksi dengan komputer sangatlah penting, karena dengan interaksi itu kita dapat mengoperasikan komputer dengan optimal. Jadi yang dimaksudkan interaksi manusia dengan komputer itu adalah hubungan antara manusia dengan komputer dalam tahap mempermudah pekerjaan manusia dalam mengelompokkan suatu data. Bisa juga dikatakan interaksi manusia komputer ini merupakan suatu hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara manusia dan komputer itu sendiri, artinya pada saat manusia kesulitan dalam mengelompokkan data yang banyak, manusia memerlukan komputer untuk dapat mengelompokkan data tersebut. Begitu juga sebaliknya komputer yang tadinya tidak berfungsi, akan jadi berfungsi ketika manusia mengoperasikannya. Jadi hubungan inilah yang dimaksudkan sebagai interaksi manusia dengan komputer.

Dengan demikian manusia sangatlah berperan penting dalam interaksi dengan komputer. Salah satu contoh pengembangan teknologi yang dilakukan oleh manusia adalah pengembangan teknologi robot, robot yang diciptakan bukan hanya bisa bergerak dengan sendirinya namun bisa juga berinteraksi secara langsung dengan manusia. Terbentuknya suatu sistem robot pada awalnya terjadi interaksi antara manusia dengan komputer. setelah manusia berinteraksi lebih dalam dengan computer, akhirnya manusia mampu mengembangkan teknologi yang namanya robot. Bisa di bilang otak manusia sangatlah tidak terbatas dalam hal mengembangkan sesuatu.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Interaksi Manusia Dengan Komputer"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters