Dual Operating System ( DOS )

tulisan 3 " softskill Bahasa Indonesia 2 "

oleh : Nyoman Parwa Dinawan


Dual Operating System ( DOS )

    Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Dual Operating System, Dual Operating System merupakan dua buah sistem operasi yang dapat diinstall di dalam sebuah PC . dengan dua jenis sistem operasi yang ada di dalam PC kita dapat lebih mudah mengendalikan sistem dalam computer serta kita juga bisa memproteksi computer kita dari serangan virus maupun yang lainnya.



    Banyak keuntungan yang dapat kita peroleh dari dual operating system, biasanya kombinasi yang sering dijadikan Dual Operating System yaitu antara OS windows dan Linux.  Jadi sebelum menginstall dua system operasi dalam PC kita, kita harus pikirkan apakah sistem operasi yang akan kita gunakan itu benar-benar bisa bermanfaat bagi kita. Maksudnya sistem operasi yang satu dapat menutupi kelemahan dari sistem operasi yang satunya lagi sekaligus sebagai pelindung PC kita.

    Contohnya dalam hal database, jasa pengetikan dan game merupakan keunggulan dari sistem operasi windows, dan kelemahan dari windows adalah masih bisa terkena Virus.  Jadi dari kelemahan itu kita gunakan sistem operasi yang anti terhadap virus, yaitu OS linux. Linux terkenal dalam hal jaringan, karena disamping security jaringannya yang bagus juga memiliki enskripsi yang baik.

    Dari semua kelebihan yang dimiliki sistem operasi pasti masih ada kelemahan di dalamnya,   Jadi yang ingin menginstall dua sistem operasi di dalam PC, pikirkan terlebih dahulu manfaatnya bagi kita dan pilihlah sistem operasi yang dapat saling melengkapi antara OS yang satu dengan OS yang  jadi pasangannya.






sumber gambar : http://www.infolinux.web.id/wp-content/uploads/microsoft_linux_windows-7_penguin.jpg

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Dual Operating System ( DOS )"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters