Cerita Tentang PI ( Penulisan Ilmiah )

 Tugas 3 " softskill Bahasa Indonesia 2"


oleh : Nyoman Parwa Dinawan
    
Cerita Tentang PI ( Penulisan Ilmiah )

       Tiap kali kita mendengar PI ( Penulisan Ilmiah ) mungkin sedikit menyeramkan bagi kita anak-anak sistem komputer di semester 6 ini, mungkin karena kita pernah mendengar pengalaman dari kakak kelas sebelumnya yang sudah menghadapi PI itu seperti apa. PI tidak lain adalah sebuah penulisan ilmiah yang melatih kemandirian kita sebagai mahasiswa untuk membuat sesuatu dengan tanggung jawab dan penuh dengan kerja keras.

      Saya disini membuat PI yang berjudul Simulasi Pembersih Kaca Rumah Otomatis Dengan AT89S51. PI yang saya buat ini berlatar belakang dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yaitu dalam membersihkan kaca rumah,Dalam kehidupan sehari-hari sering kita menemui berbagai masalah, namun ada banyak cara untuk memecahkannya. Pekerjaan rumah tangga adalah salah satu kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh setiap orang. Pekerjaan ini bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan apabila kita dibantu oleh banyak orang, namun jika kita hanya mengerjakannya sendiri pekerjaan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah membersikan kaca pada rumah.

     Dari masalah yang dijelaskan di atas akhirnya saya membuat simulasi alat pembersih kaca rumah otomatis untuk membantu meringankan pekerjaan rumah tangga dalam membersihkan kaca rumah. Dalam proses pembuatan PI ini banyak kendala yang saya hadapi, seperti susahnya mencari bahan-bahan untuk mebuat alat ini karena komponen-komponen banyak terdapat di glodok, jadi saya membeli bahan yang diperlukan harus membuat daftarnya dulu agar saat di glodok tidak sia-sia. Masalah yang sering menghambat yaitu waktu, saat saya menjadi asisten  LAB waktu kosong pun susah kita dapatkan, karena saya tahu jadi asisten itu harus mendahulukan tanggungjawab daripada kepentingan diri sendiri. mungkin itu sebuah resiko menjadi asisten,,hehe,,,

      Dengan berbagai kesibukan yang saya hadapi, PI sedikit terbengkalai dan menyelesaikan pekerjaan yang lain dulu. seperti membuat tugas dari dosen, membuat soal untuk praktikan, jaga Lab, dan kesibukan lainnya.  sampai hari minggu saya ke kampus untuk mengerjakan PI saya ini, waktu luang yang sedikit sangatlah berarti jadi jangan pernah kita menyia-nyiakan waktu, karena kita harus membunuh waktu bukan waktu yang membunuh kita. Dalam membuat Penulisan Ilmiah jangan lupa desertai dengan doa karena doa itu sangatlah penting, tidak menutup kemungkinan juga dengan berusaha. 
   
    

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Cerita Tentang PI ( Penulisan Ilmiah )"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters