Sampah Yang Menyebalkan

tulisan 3 " softskill Bahasa Indonesia "

oleh : Nyoman Parwa Dinawan
 
 
Sampah Yang Menyebalkan


    sering kita mendengar sampah itu adalah sesuatu yang sangat menyebalkan, karena baunya yang tidak menyenangkan juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Pemerintah telah sering melakukan penyuluhan mengenai sampah, namun itu hanya menjadi dongeng semata bagi masyarakat, sampah dianggap sebagai sesuatu yang tidak merugikan, namun sebenarnya sampah sangatlah merugikan.

    Sampah dapat dikatagorikan menjadi dua yaitu sampah organik dan non organik. Sampah organik merupakan sampah yang berasal dari makhluk hidup sedangkan sampah non organik merupakan sampah yang berasal dari benda mati, yang paling sering dapat memberikan manfaat bagi kita adalah sampah organik seperti sampah daun-daun pohon dapat kita jadikan pupuk tanaman, kotoran dari hewan yaitu sapi dapat kita olah menjadi pupuk kandang. Samapah-sampah non organik inilah sangat sering merugikan kita, seperti contoh pembuangan sampah yang sembarangan di bantaran kali dapat menyebabkan banjir, sehingga berbagai penyakit akan ikut timbul.

    Mulai sekarang kita harus membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan, kita harus memikirkan kelangsungan hidup manusia ke depannya. Sebaiknya kita di  setiap rumah harus tersedia dua jenis tempat sampah yakni tempat sampah Organik dan Non Organik, karena dengan begitu kita dapat memnedakan mana sampah yang dapat kit manfaatkan dan tidak sama sekali.

    Berdasarkan hasil pengamatan sampah di dunia hampir mengambil sebagian bumi kita, meski sampah itu tidak terlalu nampak tapi sampah tetaplah berbahaya bagi kehidupan manusia.

    Dengan menjaga lingkungan kita bersih dari sampah, suasana yang nyaman pun pasti akan tercipta. Setiap orang pasti ingin sehat, jadi sudah sewajarnya kita menjaga lingkungan kita agar terhindar dari sampah, karena dengan akal dan pikiran yang kita miliki sampah akan menjadi biji di dalam tanah basah.

   

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Sampah Yang Menyebalkan"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters