Dampak Penyalahgunaan Teknologi

tulisan 2 " softskill Bahasa Indonesia "

oleh : Nyoman Parwa Dinawan





Dampak Penyalahgunaan Teknologi

    Dengan perkembangan teknologi yang begitu maju, manusia selalu memanfaatkan teknologi itu untuk membantu mereka untuk mempermudah pekerjaan mereka. Padahal itu salah karena pemanfaatan teknologi yang berlebihan sangat merugikan, hal itu terlihat dari banyaknya polusi yang ditimbulkan oleh mesin-mesin itu sendiri.

    Kita sebagai makhluk yang bisa di katakan mendekati sempurna sudah sewajarnya kita menggunakan akal pikiran kita untuk memanfaatkan teknologi dengan bijak. Salah satu contoh penyalahgunaan teknologi adalah seperti pembuatan Bom nuklir, dimana Bom nuklir itu lebih dikenal dengan teknologi pemusnah masal. Semua orang takut akan kekuatan ledak bom itu, karena disamping berdampak buruk bagi manusia juga berdampak buruk bagi lingkungan sekitarnya.

    Selain bom nuklir salah satu contoh kecil penyalahgunaan teknologi adalah banyaknya penebangan hutan yang menggunakan gergaji mesin, mesin itu juga merupakan salah satu perkembangan teknologi saat ini. Apabila mesin itu digunakan secara bijak maka akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita,

    efek terbesar yang timbul dari penyalahgunaan teknologi seperti timbulnya efek rumah kaca,yang membuat bumi atau tempat tinggal kita menjadi panas karena sinar matahari yang masuk ke bumi terhalangi pantulannya sehingga panas yang kita rasakan saat ini sangat berbeda.

    Efek rumah kaca ditimbulkan oleh adanya polusi udara, penyebabnya tidak lain adalah asap kendaraan, asap pembuangan pabrik, serta masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya. Kita sebagai manusia harus mencegah dari dini agar seperti efek rumah kaca ini bisa teratasi, bagaimana jadinya kalau kehidupan di bumi kita ini punah karena ulah kita juga,” kan gak lucu”. Jadi mulailah dari sekarang kita memelihara lingkungan sekitar kita agar kehidupan di bumi ini akan senantiasa menjadi lebih baik.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Dampak Penyalahgunaan Teknologi"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters