Tulisan 1 softskill " Bahasa Indonesia "

tulisan 1 softskill " Bahasa Indonesia "
oleh : nyoman parwa dinawan



Bahasa Indonesia Sangat Berguna Di Bangku kuliah

          Pelajaran Bahasa Indonesia adalah pelajaran yang sangat penting bagi kita, biasanya Bahasa Indonesia diajarkan di bangku Sekolah Dasar, SMP, maupun SMA. Namun sekarang pelajaran Bahasa Indonesia telah menjadi mata pelajaran yang ada di bangku kuliah, itulah yang menjadi pertanyaan kenapa pelajaran bahasa Indonesia masih ada di bangku kuliah?,  banyak yang menganggap pelajaran bahasa Indonesia itu pelajaran yang biasa, tapi anggapan mereka salah karena pelajaran ini adalah pelajaran yang sangat mendidik kita untuk menjadi orang yang berguna, terutama dalam hal bertutur kata, sopan-santun, dan cara menggunakan bahasa yang baik dan benar.

           Belajar bahasa Indonesia di bangku kuliah sangatlah penting, karena disamping lebih bisa memahami bahasa Indonesia itu sendiri, kita juga akan mampu nantinya bersaing di dunia kerja serta kita juga bangga telah bisa menjunjung tinggi Bahasa persatuan ini.

            Dalam belajar Bahasa Indonesia diajarkan berbagai tata cara penulisan, pemahaman, penalaran mengenai seluk beluk bahasa indonesia. bukan hanya itu saja, kita juga diajarkan berbagai hal tentang kehidupan sehari-hari, seperti sopan-santun bila kita bertemu dengan orang yang lebih tua dari kita, cara berbicara agar lawan bicara kita tidak tersinggung, cara penulisan yang benar seperti penulisan surat, surat undangan dan lain-lain. Sering kita lihat banyak dari anak yang sudah menginjak bangku kuliah tidak sopan bicara dengan orang yang lebih tua dari mereka. Mereka lebih menganggap orang yang lebih tua itu teman mereka sendiri, padahal anggapan mereka itu sangatlah salah dan sangat tidak mencerminkan bahwa dia seorang  mahasiswa.

              Salah satu yang mendorong pemerintah memberikan mata kuliah bahasa Indonesia adalah seperti yang telah terpapar di atas. Pemerintah hanyalah ingin menjadikan generasi sekarang menjadi generasi penerus yang kompeten, sopan dalam santun, berbudi yang luhur, dan dapat bersaing dalam segala bidang.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Tulisan 1 softskill " Bahasa Indonesia ""

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters