Energi Dalam Tubuh

 
tulisan 7 " softskill Bahasa Indonesia "

oleh : Nyoman Parwa Dinawan
 
 
Energi Dalam Tubuh

     Dalam kehidupan sehari-hari kita sangat sering melakukan aktivitas, aktivitas yang kita lakukan ada yang ringan dan ada yang berat. Dalam melakukan setiap kegiatan tentunya diperlukan energi  yang cukup untuk tubuh kita. Energi merupakan sesuatu yang dapat mendorong kita melakukan suatu aktivitas. Tanpa energi kita tidak akan sanggup menjalani hidup ini.

    Untuk menunjang energi dalam tubuh kita tentunya dibutuhkan berbagai macam vitamin atau makanan yang dapat menghasilkan energi yang cukup bagi tubuh. Seperti contohnya makanan bergizi empat sehat lima sempurna. Makanan empat sehat lima sempurna terdiri dari, nasi, sayur, daging, buah, dan yang kelima susu.

    Bila makanan empat sehat lima sempurna sudah terpenuhi dalam tubuh kita, maka senantiasa energi dalam tubuh akan terpenuhi. Buah sangat penting untuk menunjang vitamin dalam tubuh seperti buah apel yang dapat memberi vitamin A, buah jeruk yang mampu menghasilkan vitamin C, dan masih banyak buah yang lainnya yang dapat memberikan cukup vitamin bagi tubuh kita.

    Sayur juga berperan penting dalam pembentukan energi tubuh kita, karena sayur mengandung  zat-zat yang dapat membangkitkan metabolism dalam tubuh. Seperti sayur Toge yang dapat meningkatkan hormon vitalitas, sayur bayam yang dapat memberi zat besi bagi tubuh, dan kacang-kacangan yang  dapat menghasilkan protein yang cukup baik bagi tubuh kita.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Energi Dalam Tubuh"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters