Dampak Hujan Berkepanjangan


tulisan 5 " softskill Bahasa Indonesia "

oleh : Nyoman Parwa Dinawan

   Dampak Hujan Berkepanjangan

    Sebagian masyarakat Indonesia sangat mensyukuri jika turunnya musim hujan. Hujan merupakan air yang terbentuk dari evavorasi air laut ke langit dengan bantuan sinar matahari, kemudian dari proses itu terbentuk awan yang nantinya akan menurunkan hujan ke bumi.

    Musim hujan sangat menguntungkan bagi para petani di desa-desa, namun bagi penduduk kota musim hujan adalah hantu bagi mereka. Yang menjadikan musim hujan di kota begitu meresahkan adalah adanya banjir yang disebabkankan oleh hujan itu sendiri.

    Jadi hujan yang sangat berkepanjangan sangatlah berdampak buruk bagi kita semua, bukan hanya di kota, di desa pun kalau hujan yang turun lama dapat berakibat buruk terhadap tanaman para petani. Seperti gagal panen, banyaknya hama tanaman karena musim pancaroba, dan lain sebagainya.

Musim hujan di jaman sekarang sangat sulit diperkirakan, seperti contoh suasana yg semula panas atau terang tiba-tiba menjadi mendung dan turun hujan. Hal ini juga sangat bedampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia karena terjadi perubahan suhu secara tiba-tiba. Sakit yang dapat di timbulkan yaitu seperti demam, panas tinggi dan lain sebagainya.

Hanya sekedar saran bagi kita semua, apabila terjadi perubahan sugu yang secara tiba-tiba di lingkungan sekitar kita sebaiknya kita jangan keluar rumah, agar kita tidak terserang penyakit yang terpapar di atas.

label : accessories external. | Free Wallpapers | Property | Anti Vir | Free Games | car body design | Free Theme

0 komentar to "Dampak Hujan Berkepanjangan"

Posting Komentar

About This Blog

GUNADARMA

Cari Blog Ini

About this blog

Pengikut

Tags

  • 1 (1)

Pages

Web hosting for webmasters